Nissan: Terra Dibuat Dari dan Untuk Asia Tenggara

Nissan: Terra Dibuat Dari dan Untuk Asia Tenggara

Nissan Terra akhirnya muncu di tengah kawasan Asia Tenggara, area pasar yang tengah jadi lokasi suburnya penjualan SUV. Mulai dari small SUV, Medium SUV, crossover, LMPV aura SUV sampai SUV super mewah pun ada di negara-negara ASEAN.

Walau debut di Filipina pada Senin (28/5) lalu, Terra sendiri lebih dahulu menampakkan diri di dataran Tiongkok. Terra memulai debut dunia di Beijing pada April lalu. 

 

Di kawasan Asia Tenggara, Nissan kabarnya akan memilih Thailand sebagai basis produksi Terra. “New Nissan Terra dibuat dari dan untuk Asia Tenggara. Hal ini membuktikan komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan di kawasan ini untuk mendapatkan akses terhadap inovasi,” ujar Yutaka Sanada, Nissan’s Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania.

Melalui SUV tiga baris bangku ini, Nissan yakin mampu memenuhi permintaan SUV kelas menengah di pasar Asia Tenggara yang disebutnya sedang tumbuh. Pabrikan yang di Jepang tengah menjalin aliansi strategis dengan Mitsubishi ini menyadari segmen SUV sendiri tetap berada di peringkat tiga teratas dan menjadi pendorong pertumbuhan di Asia Tenggara.

“Hadirnya Nissan Terra menandai langkah terbaru kami dalam melakukan ekspansi produk di kawasan ini. Hal ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan rencana jangka menengah bisnis Nissan, Nissan M.O.V.E to 2022, untuk kawasan ini,” seru Sanada-San.

Reporter: Luthfi Aziz

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com