Nissan Terra Bakal Hadir di Indonesia, Ini Tanggapan Mitsubishi

Nissan Terra Bakal Hadir di Indonesia, Ini Tanggapan Mitsubishi

Setelah sekian lama tidak menghadirkan produk baru, akhirnya Nissan mendatangkan produk terbarunya yang masuk ke dalam segmen Large SUV, yakni Nissan Terra. Meski demikian, mobil ini baru hadir di negara tetangga Indonesia, yakni Filipina.

Namun, dugaan kuat yang beredar, Nissan Terra bakal memasuki pasar tanah air untuk menantang kehadiran Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner DKK. Meski demikian, pihak PT Nissan Motor Indonesia masih merahasiakan waktu peluncuran calon SUV ladder frame-nya tersebut di Indonesia.

 

Menanggapi hal tersebut, Irwan Kuncoro selaku  Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menyebut kehadiran Nissan Terra bukan menjadi ancaman yang berarti untuk Mitsubishi.

"Justru itu bagus, pilihan Large SUV makin banyak buat konsumen. Selama persaingannya sehat Mitsubishi sih positif saja,” imbuh Irwan ketika diwawancarai di acara buka bersama media oleh Mitsubishi di Jakarta (30/5).

Kendati demikian, Mitsubishi rupanya telah mempersiapkan sebuah inovasi pada Pajero Sport untuk menyambut kedatangan Nissan Terra.

"Misalnya Terra memiliki sesuatu yang tidak ada di Pajero dan Fortuner, kami tentunya tidak diam saja. Saya dengar pihak Mistubishi Jepang juga terus mengembangkan Pajero Sport, jadi bagi kami itu tidak masalah," tambahnya.

Saat ini, Pajero Sport merupakan Large SUV terlaris di tanah air. Dari pembukaan tahun 2018 hingga bulan April lalu penjualan Pajero Sport berhasil mengalahkan Toyota Fortuner sebagai rival terberatnya dan beberapa pesaing lainnya, seperti Isuzu MU-X dan Chevrolet Trailblazer.

Jika benar Nissan Terra hadir di Indonesia, mampu kah bersaing langsung dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport? Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com