Nissan Qashqai Diberi ProPILOT di Eropa, Jadi Semi-Autonomous

Nissan Qashqai Diberi ProPILOT di Eropa, Jadi Semi-Autonomous

Medium SUV Nissan di Eropa yang beridentitas Qashqai resmi tampil dalam model terbarunya di Geneva Motor Show 2017. Nissan New Qashqai dihadirkan dengan menambahkan teknologi ProPILOT, yang merupakan cerminan visi Nissan Intelligent Mobility.

Teknologi ProPILOT memungkinkan kendali kemudi, akselerasi dan pengereman secara otonom di lajur tunggal di jalan tol. Hal ini akan menjadikan pengemudi lebih percaya diri, lebih terkontrol dan lebih memiliki keleluasaan aktivitas saat menghadapi kemacetan lalu lintas atau melaju dengan kecepatan tinggi. Maka, seperti yang pernah kami jelaskan pada Serena ProPilot, teknologi ini termasuk ke dalam kategori semi-autonomous.

 

 

Sementara untuk eksteriornya, juga mengalami penyegaran. X-Trail Eropa ini miliki desain eksterior baru yang kontemporer, kualitas interior lebih premium serta performa kemudi yang semakin dinamis. Untuk sumber tenaganya sendiri belum ada perubahan. Nissan masih mempercayakan unit diesel 1.500 cc dCi bertenaga 110 ps untuk New Qashqai Eropa ini.

"Kami telah menempatkan visi Nissan Intelligent mobility di jantung strategi produk kami, dalam mengembangkan setiap kendaraan. New Nissan Qashqai adalah bukti bahwa kami selalu berupaya untuk terus mendefinisikan dan menetapkan standar baru di segmennya di Eropa, lewat berbagai pengembangan baru," ujar Paul Willcox, Chairman Nissan Eropa dalam keterangan persnya (11/3).

Selain ProPILOT, menu andalan New Qashqai juga ada pada fitur keselamatan yang beragam. Mulai dari Pedestrian Recognition, Rear Cross Traffic Alert, Driver Attention Alert, Intelligent Park Assist, Intelligent Around View Monitor, Blind Spot Warning sampai Lane Departure Warning tersedia pada SUV ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com