Nissan Prediksi Pasar LCGC Ramai Di 2016

Nissan Prediksi Pasar LCGC Ramai Di 2016

Pasar penjualan otomotif khususnya roda empat di Indonesia sebetulnya masih agak lesu walau beragam model baru terus dijejalkam. Mulai dari jenis MPV,SUV,Hatchback hingga Low Cost Green Car (LCGC). Namun untuk tahun depan, diprediksikan LCGC akan lebih booming ketimbang model lain.

Hal itu disampaikan oleh Budi Nur Mukmin di sela-sela gelaran MarchInvashion2016 beberapa waktu lalu. “Tahun depan segmen yang akan booming adalah LCGC. Ini dikarenakan setelah 2 tahun diluncurkan, kontribusinya terhadap pasar cukup baik. Yaitu sekitar 17 persen dari seluruh penjualan mobil tahun ini.”

General Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tersebut juga menambahkan, para produsen akan berlomba untuk bersaing di segmen tersebut. Terlebih belum banyak pabrikan yang meramaikan pasar LCGC.

“Saya percaya semua merek sedang berencana menyelesaikan proyek LCGC tiga baris. Jika banyak yang menghadirkan model itu, mungkin tahun depan pasar LCGC bisa naik hingga 30 persen. Dan saya tidak meragukan lagi jika LCGC 3 baris ini booming, maka low MPV akan turun.”

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com