Nissan New Leaf Muncul di Jepang, Bermesin Listrik Harganya RP 300 Jutaan

Nissan New Leaf Muncul di Jepang, Bermesin Listrik Harganya RP 300 Jutaan

Nissan resmi meluncurkan mobil listrik generasi baru secara global, yakni New Leaf (6/9). Penyebarluasan berita kemuncualan Leaf terbaru ini bukan saja dilakukan Nissan pusat di Jepang, tapi juga Nissan Indonesia.

Melalui siaran persnya, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyebut bahwa Leaf terbaru ini punya kemampuan jelajah yang lebih jauh, desain baru yang dinamis dan beragam teknologi canggih. Hal tersebut diklaim sebagai simbol kepemimpinan Nissan dalam hal teknologi mobil listrik.

 

Model berwujud hatchback ini sama sekali tak pakai mesin pembakaran dalam, sebagai gantinya, ia pakai dinamo bernama EM57. Motor listrik ini tercatat mampu menghasilkan tenaga 110 kW atau setara dengan 150 ps. Sedangkan torsinya sebesar 320 Nm.

Sebagai sumber daya mesinnya itu, Nissan membenamkan Li-ion battery dengan kapasitas 40 kWh. 

 

Leaf sendiri sebenarnya sudah lama eksis, tapi generasi terbaru ini dibekali teknologi E-powertrain pada dinamonya. Dari tenaga di atas, Nissan meyakinkan dunia bahwa model ini punya akselarasi yang baik sekaligus menyuguhkan kenikmatan berkendara.

Model yang mampu angkut 5 penumpang ini juga sarat akan fitur canggih. Mulai dari Apple CarPlay sampai Teknologi e-Pedal tersedia pada Leaf terbaru ini. Di Jepang, New Leaf baru mulai dijual pada Oktober mendatang dengan banderol 3,150 Yen atau sekitar Rp 386 juta.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com