Nissan Navara Uji Performa di Gurun Sahara

Nissan Navara Uji Performa di Gurun Sahara

Nissan pamer keunggulan andalannya dalam melintasi gurun Sahara. Pembuktian ketangguhan Navara ini dilaksanakan di Maroko, Afrika Utara pada pertengahan November lalu. 

Gurun pasir dinilai jadi area dengan kondisi paling berat untuk sebuah pengujian kendaraan, atau lebih tepatnya penyiksaan kendaraan. Sejak meluncur di Indonesia pada 2015 lalu, double cabin andalan Nissan ini telah melewati beragam pengujian ekstrem. Di Indonesia mulai dari melintasi Aceh dengan kawasan Leuser-nya yang liar, menanjak di Gunung Tambora, menjelajah Gunung Sibayak dan 50 gunung lainnya di tanah air.

“Mencicipi trek off-road dengan sensasi padang pasir di Gurun Sahara, Maroko, adalah yang paling menantang karena kontur gunung pasirnya berbeda dengan yang dilewati selama ini. Cuaca yang ekstrem tidak hanya menguji kendaraan tetapi juga manusia yang mengemudikannya. Paduan tenaga mesin yang mumpuni, kecanggihan five-link rear suspension, Hill Start Assist, Hill Descent Control dan teknologi penunjang kenyamanan dan keamanan lainnya yang disematkan, menasbihkan Navara sebagai pick-up tough dan smart yang sanggup atasi keganasan Sahara,” seru Hana Maharani selaku, Head of Communication NMI dalam siaran persnya (18/11).

Dalam uji kemudi di Gurun Sahara ini, yang dipakai adalah Nissan Navara spesifikasi Eropa bermesin diesel 2.300 cc. Mesin turbo tunggal ini mampu memuntahkan daya 160 Ps dan 190 Ps dari mesin yang twin turbo. Perjalanan dimulai dengan melakukan lap pemanasan, kemudian dilanjutkan long lap secara berkelompok, dengan total perjalanan 182 kilometer dan ditempuh dalam kurun waktu sekitar 5 jam.

 

Nissan Navara

 

“Saya sudah mencoba berbagai jenis kendaraan 4x4 di gurun pasir; dari semua kendaraan yang saya coba, performa Navara adalah yang terbaik,” ucap Ramon Vila selaku pembalap berpengalaman dalam Paris-Dakar Rally bersama Nissan.

Nissan menyebut kunci keunggulan Navara mengatasi tantangan Sahara, salah satunya terletak pada fitur Hill Descent Control (HDC) dan Hill Start Assist (HSA) yang menambah percaya diri pengemudi saat melewati gunung-gunung pasir di Sahara. "Selain itu, dukungan electronic locking rear differential, Shift on-the-fly four wheel drive dan rancangan Nissan pada all-new five-link rear suspension system, menjadikan handling D-Cab ini makin mumpuni, tanpa meninggalkan kenyamanan kabin bagi pengemudi dan penumpang," klaim Nissan.

Nissan Navara merupakan bukti keahlian Nissan selama 80 tahun membuat kendaraan pick-up yang handal – Navara merupakan salah satu model pada line-up kendaraan komersial Nissan (light commercial vehicle). Navara telah dipasarkan di 100 negara di dunia. Di Indonesia, Nissan Navara memimpin 40% pangsa pasar di segmen kabin ganda privat pada akhir tahun fiskal 2015 lalu.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com