Nissan Navara Di Inggris Patah Sasis, Diduga Kelemahan Desain

Nissan Navara Di Inggris Patah Sasis, Diduga Kelemahan Desain

Nissan Navara tengah mendapati krisis kepercayaan di Inggris. Pasalnya double cabin itu diduga mudah patah sasisnya hingga terbelah dua karena struktur serta desain sasisnya rawan karat.

Seperti yang diberitakan Autoevolution (7/2), permasalahan bermula saat sebuah media di Inggris melaporkan ada pemilik Navara yang mengeluh mobilnya itu "patah tulang" saat menarik trailer karavan. 

Bahkan sampai saat ini dikabarkan sudah ada puluhan pemilik Navara yang telah mengeluhkan masalah yang sama. Navara milik mereka patah persis di antara bagian bak dan kabin, disinyalir sambungannya berkarat.

 

 

 

Attwork Solicitors, kantor pengacara yang mewakili ratusan pemilik Navara, mengatakan bahwa ada 35 ribu Navara di Inggris yang berpotensi rusak. Sayangnya sampai saat ini masih belum ada penjelasan teknis lebih mendalam baik dari pihak yang merasa jadi korban maupun dari Nissan Inggris.

Logikanya sasis mobil, apalagi D-Cab, tak seharusnya patah begitu saja. Dan kalau sampai akhirnya patah, kemungkinan karat di "tulang sasis" tersebut sudah sangat parah dan menahun. Stress akibat daya angkut yang berat juga bisa memperburuk serangan karat tersebut.

Masih menurut berita yang tengah ramai beredar di Inggris, Navara yang diduga berpotensi terbelah dua ini diduga lansiran 2004 dan 2015. Diketahui pula, sebenarnya Nissan UK pernah memperhatikan cikal bakal permasalahan ini. Pemilik Navara yang khawatir akan karat dan performa sasisnya pada tahun lalu dipersilahkan melakukan pengecekan gratis.

Semoga saja permasalahan serupa tak menghantui Navara yang tengah berkeliaran di Indonesia. Atau jika Anda memiliki Navara dan merasa penasaran akan potensi serangan karat di sasis maka segera datang ke bengkel resmi untuk pemeriksaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com