Nissan Mengaku Curang di Korea Selatan

Nissan Mengaku Curang di Korea Selatan

Nissan Motor Co Ltd Korea Selatan akhirnya mengakui bahwa mereka telah memalsukan dokumen sertifikasi untuk dua model mobilnya yaitu Nissan Qashqai dan Infiniti Q50. Sebelumnya Nissan kepergok pemerintah Korea Selatan telah merekayasa dan menggelapkan dokumen persyarat impor.

Hal tersebut akhirnya membuat negara ginseng itu melarang penjualan 10 model mobil dari tiga merek ternama yaitu BMW, Nissan dan Porsche. Tapi sebenarnya perselisihan antara Nissan dengan pemerintah Korea Selatan ini sudah terjadi sejak Juni lalu.

 

 

 

Atas masalah tersebut, Korsel meminta Nissan Motor Co Ltd Korsel untuk membayar denda dengan jumlah 340 juta Won (sekitar Rp 3,7 miliar) dan melakukan recall produknya yaitu Qashqai.

Namun saat itu pihak Nissan masih bersikeras bahwa tuduhan pemerintah Korea Selatan masih belum memiliki dasar. Bahkan Nissan berencana untuk menyeret permasalahan ini ke pengadilan.

Menurut yang diberitakan Nikkei (4/1), setelah pengakuannya, pihak Nissan tunduk untuk mengikuti instruksi otoritas pemerintah Korea Selatan dan mereka juga pastikan bahwa kecurangan seperti itu tidak akan pernah terjadi lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com