Nissan Livina Generasi Terbaru Sangat Mungkin Ambil Platform Xpander

Nissan Livina Generasi Terbaru Sangat Mungkin Ambil Platform Xpander

Kabar mengenai Mitsubishi Xpander akan punya saudara kembar dengan merek Nissan kembali mencuat. Pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersuara mengenai kemungkinan tersebut yang ternyata sangat mungkin terjadi.

Bahkan produsen Xpander tersebut seolah menyambut baik jika salah satu produknya akan "dipakai" oleh Nissan. Sebut saja Xpander. Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, bahkan menyebut bahwa bukan tak mungkin jika nantinya Xpander versi Nissan akan dibuat di pabrik Mitsubishi. Jika demikian maka mirip dengan Avanza-Xenia yang lahir dari pabrik PT Astra Daihatsu Motor.

 

 

Irawan yang kami temui di Jakarta, 19 September 2018, menyebut pihaknya sudah ada pembicaraan dengan Nissan Indonesia. Kedua prinsipal merek tersebut di Jepang juga disebut tengah menyiapkan persiapan strategis mengenai sharing platform.

"Yang saya tahu, itu bukan pembicaraan yang strategis (antara Nissan Indonesia dan PT MMKSI), lebih ke arah koordinasi operasional. Itu tentu saja ada. Karena dari sisi produksi nantinya dari satu pabrik yang sama, munngkin nanti logistiknya sama," kata Irawan.

"Untuk ke depannya sangat mungkin (sahring platform), karena namanya juga aliance ya, mestinya ke depannya berbagai platform produk ya sangat mungkin. Kongkritnya ya itu, Xpander dan kembarannya itu," sambung pria berkacamata tersebut.

Beberapa waktu lalu memang sempat beredar prediksi akan kemunculan Nissan Livina generasi terbaru yang mengambil basis dari Xpander. Maka dengan keterangan di atas artinya prediksi tersebut semakin nyata.

"Kalau tepatnya kapan saya tidak bisa bilang. Cuma, jika yang Anda dengar seperti itu (prediksi Nissan akan pakai platform produk Mitsubishi) ya benar," tutup Irawan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com