Nissan Lebih Pilih Thailand Ketimbang Indonesia Untuk Produksi Terra?

Nissan Lebih Pilih Thailand Ketimbang Indonesia Untuk Produksi Terra?

Nissan Terra yang resmi diperkenalkan dengan rilis beberapa potongan fotonya ternyata bukan cuma berbasis produksi di Tiongkok. Tapi SUV baru ini kabarnya akan diproduksi juga di Thailand.

Dikutip dari Bangkok Post (28/2), Nissan akan memanfaatkan pajak ringan pick up passenger vehicle Thailand untuk menjualnya di negara tersebut. Maka sangat masuk akal jika Nissan memilih Thailand sebagai basis produksi kedua untuk Terra.

 

Semoga saja hal serupa juga dilirik Nissan Indonesia. Sebab, SUV sekelas Terra, yakni Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner dan lainnya cukup prospektif penjualannya di tanah air.

Bahkan modal utama, yakni pabrik perakitan, sudah dimiliki Nissan di daerah Purwakarta, Jawa Barat. Sebagian dari calon rival Terra di Indonesia, jika benar mobil ini masuk Indonesia, sudah dirakit di dalam negeri (Pajero Sport dan Fortuner). Sedangkan Isuzu mu-X dan Chevrolet Trailblazer masih diimpor secara CBU dari Thailand.

“All-new Nissan Terra akan mulai dijual pada musim semi tahun ini, pertama di Tiongkok, lalu di sejumlah negara Asia lainnya," tutur Ashwani Gupta, senior vice president for Nissan’s frame & LCV business unit.

"Berbekal rencana jangka menengah yang menantang dan jajaran produk yang terus berkembang, kami yakin pertumbuhan ini akan terus berlanjut. Ini adalah saat-saat yang positif bagi Nissan," tutup Ashwani Gupta dalam keterangan tertulis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com