Nissan Leaf 2018 Baru Siap Hadir di Sekitar Indonesia

Nissan Leaf 2018 Baru Siap Hadir di Sekitar Indonesia

Nissan mengumumkan rencana peluncuran mobil listriknya yaitu Leaf untuk wilayah Asia dan Oceania. Setidaknya ada 7 negara yang jadi prioritas utama, tapi Indonesia tak disebut-sebut.

Negara yang akan mendapatkan Nissan Leaf antara lain Malaysia, Hong Kong, Selandia Baru, Singapura, Thailand, Korea Selatan dan Australia. “New Nissan Leaf merupakan mobil listrik 100% terdepan di dunia, sekaligus yang paling mudah untuk diakses. Kendaraan yang cerdas ini membuat pelanggan lebih percaya diri, lebih terkesan dan juga lebih terhubung dibandingkan kendaraan listrik lain pada umumnya," ujar Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Motor Co. Ltd dalam siaran pers (6/2).

Peluncuran Leaf disebut sebagai perwujudan komitmen Nissan sebagai pemeran utama dalam elektrifikasi mobil di wilayah yang dinamis. Leaf juga dipercaya menjadi perwujudan mobilitas masa depan dalam waktu singkat.

Untuk Indonesia dan Filipina saat ini dikatakan masih dipelajari untuk tujuan sebagai market berikutnya. Namun memang untuk Indonesia sendiri belum dipastikan kapan waktunya, akan tetapi pihak Nissan berjanji bahwa mobil ini akan tersebar secara luas.

Nissan sendiri telah menjual lebih dari 300.000 unit Leaf di dunia sejak model pertamanya diluncurkan pada 2010. Nissan memperkenalkan generasi kedua, New Nissan LEAF, yang telah sepenuhnya dirancang ulang pada September 2017, dan dilengkapi teknologi cerdas yang menjadi keunggulan Nissan, yaitu e-Pedal, yang memungkinkan berkendara hanya dengan satu pedal.

Nissan Leaf terbaru juga hadir dengan daya dan jangkauan yang lebih baik, plus peningkatan pada faktor kenyamanan. Daya listrik mobil ini memiliki output 110 kW atau setara 147 ps dengan torsi 320 Nm. Tenaga besar ini dirancang untuk memberikan akselerasi dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com