Nissan Kicks Sedang Dipelajari Untuk Masuk Indonesia

Nissan Kicks Sedang Dipelajari Untuk Masuk Indonesia

Nissan Kicks yang belum lama ini resmi meluncur di wilayah Amerika Selatan ternyata memikat hati Nissan Indonesia. Crossover yang disebut beda karakter dengan Juke itu pun tengah dipelajari untuk kemungkinannya mengaspal di tanah air.

Seperti yang diungkapkan Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia yang berbincang dengan OtoDriver pada Kamis (15/9) kemarin, bahwa Kicks bisa saja merapat ke wilayah Asia. "Kicks tidak dikhususkan untuk Amerika Selatan, karena ini model global. Jadi karena di-define untuk pasar global maka kita ada kemungkinan menghadirkannya," tutur Budi.

Lebih berkarakter fungsional

"Kami sedang mempelajari karakter Kicks, apakah itu bisa sesuai untuk pasar Indonesia. Kalau memang sesuai ya ada kemungkinan untuk diluncurkan di sini," tambah Budi. Dijelaskan pula mengenai apakah ada kemungkinan Kicks akan berbenturan dengan Juke yang sama-sama crossover.

Pria berkacamata ini menerangkan bahwa Juke punya karakter yang lebih emosional, sedangkan Kicks itu lebih fungsional. Jadi walau keduanya punya dimensi yang identik tapi masing-masing punya pendekatan ke konsumen yang beda. 

Jika melihat laman resmi Nissan Brazil, Kicks dibandrol dengan rentang R$ 89.000 hingga R$ 93.500 atau setara dengan Rp 347 juta sampai Rp 365 jutaan. Untuk pasar Brazil, calon penggempur Honda HR-V ini pakai unit mesin bensin 1.600 cc yang mampu memproduksi 114 dk di 5.600 Rpm, dengan torsinya 152 Nm pada 4.000 Rpm. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com