Nissan Kicks Masuk Produksi Massal di Meksiko, Siap kirim ke 80 Negara!

Nissan Kicks Masuk Produksi Massal di Meksiko, Siap kirim ke 80 Negara!

Nissan Kicks yang merupakan crossover terbaru buatan merek asal Jepang dipastikan tak lama lagi masuk produksi massal. Bukan saja untuk memenuhi permintaan di Amerika Selatan yang juga jadi basis produksinya, tapi juga untuk siap disebar ke berbagai negara.

Dilansir dari Indianautosblog (26/8), Nissan memastikan fasilitas pabrik Aguascalientes A1 plant di Meksiko akan jadi tempat lahir Kicks. Setelah menggenjot produksi di pabrik ini, Kicks akan didistribusikan ke Brazil dan beberapa negara Amerika Latin lainnya.

Baru setelah itu ia akan dikapalkan ke India. Bahkan dari keterangan yang OtoDriver dapat bahwa Kicks akan disebar sampai ke 80 negara, sayang sampai berita ini ditulis belum ada rincian negara mana saja yang akan menerimanya. Namun diperkirakan pengiriman Kicks pertama akan berlangsung di 2017.

Menggunakan platform yang sama dengan March, bukan Juke

Walau sama-sama berspesies crossover, tapi Kicks disebut tak punya hubungan "genetik" dengan Juke. Nissan Kicks diketahui menggunakan platform V yang mirip dengan March, Versa dan Sentra. Ia juga disebut-sebut bukan sebagai pengganti Juke yang lebih dulu sukses.

Untuk dapur pacu, pasar Brazil akan mendapatkan unit bensin 1.600 cc yang mampu memproduksi 114 dk di 5.600 Rpm, dengan torsi 152 Nm pada 4.000 Rpm. Kemungkinan jika ia hadir di India akan ada dua pilihan mesin, yakni dengan tambahan mesin diesel.

Kita tunggu apakah mobil ini akan masuk Indonesia juga.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com