Nissan Kicks Dipastikan Lahir Tahun Ini, Jadi Rival Honda HR-V

Nissan Kicks Dipastikan Lahir Tahun Ini, Jadi Rival Honda HR-V

Nissan Kicks yang merupakan Compact Crossover terbaru dari Nissan dipastikan hadir pada tahun ini. Namun kehadiran mobil sekelas Honda HR-V itu baru untuk Amerika Selatan.

Seperti yang dilansir media berbahasa Brasil, Autos Segredos (14/4) bahwa Nissan sudah mempublikasi gambar teaser Kick di wilayah negri Samba itu. Bersamaan dengan itu, Nissan Brasil memastikan peluncuran perdananya berlangsung akhir tahun ini.

Diperkirakan peluncuran akan dilakukan di ajang olimpiade tahun ini yang akan berlangsung di Brasil. Nissan Kick akan menjadi kendaraan yang akan digunakan oleh seluruh atlet dan panitia olimpiade tersebut.

Sebagaimana yang telah diketahui sebelumnya, Kicks ternyata disiapkan bukan sebagai pengganti Juke, namun sebagai pelengkap yang akan mengisi kelas yang lebih terjangkau. Jika di Indonesia, maka bisa langsung berhadapan dengan Honda HR-V, atau si kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Mobil yang akan menggunakan mesin berkapasitas 1.600 cc ini akan dibangun di pabrik perakitannya di kawasan industri Resende, Rio De Janeiro, Brasil. Namun Nissan sepertinya baru akan memulai produksi massal pada 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com