Nissan Indonesia Ragukan Jaringan Dealer Wuling

Nissan Indonesia Ragukan Jaringan Dealer Wuling

Kehadiran mobil merek baru, Wuling mendapat komentar dari calon kompetitornya asal Jepang. Dalam kesempatan jumpa pers (23/5), PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memang mengakui keseriusan Wuling di Indonesia.

"Ada satu faktor yang menurut saya bagus, kali ini mereka datang sangat serius," buka Davy J Tuilan, Vice President Sales & Marketing PT NMI. "Tapi ada satu hal dari persamaan marketing yang bisa membuat kita menjual mobil, yaitu jaringan penjualan."

Davy pun mempertanyakan seberapa cepat Wuling bisa membangun jaringan penjualannya. Sebab, tidak mudah untuk bisa membangun lebih dari 100 dealer resmi untuk meng-cover seluruh wilayah Indonesia. "Ini adalah satu PR yang harus mereka lakukan. Dan ini hanya bisa didevelop dengan waktu," ucapnya.

 

Wuling Confero S

 

Sementara pucuk pimpinan baru Nissan, Eiichi Koito menyambut dengan tangan terbuka atas persaingan baru di pasar domestik bersama Wuling. "Finally, itu pilihan produk kembali ke konsumen. Bagaimana mereka menyiapkan dari harga, fitur, kualitas dan brand image. Kita harus meningkatkan kualitas dan competitiveness," singkat Koito-San, President Director PT NMI.

Jika bicara produk, Wuling yang mengandalkan Confero S akan berhdapan langsung dengan Nissan Grand Livina. Bersaing di segmen Low MPV, keduanya sama-sama menggunakan mesin 1.500 cc. Wuling juga dikabarkan bakal menyiapkan versi mesin 1.200 cc untuk bersaing dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com