Nissan Group Yakin Bisa Saingi Toyota dan Jadi Nomor 1 di Dunia

Nissan Group Yakin Bisa Saingi Toyota dan Jadi Nomor 1 di Dunia

Nissan yang sudah cukup lama menggandeng Renault sebagai aliansi bisnis kini optimis bisa merebut tahta penjualan teratas tingkat dunia. Apalagi Bos besar Nissan - Renault dan Mitsubishi, Carlos Ghosn, belum lama ini berambisi untuk menyaingi penjualan Toyota dan Volkswagen.

"Kami sudah berada di jajaran perusahaan automotif terbesar ketiga dalam penjualan sejak Januari. Kami berharap bisa menduduki posisi teratas di sisa tahun ini, meskipun itu bukan tujuan kita," seru Ghosn yang dilansir Autoindustriya (25/6).

 

Carlos Ghosn

Biro riset ekonomi dan bisnis, JATO Dynamic, menyebut selama periode Januari-April 2017 Volkswagen Group telah menjual 3,32 juta mobil di seluruh dunia. Angka itu menempatkannya sebagai perusahaan mobil terlaris di dunia. Tempat kedua diisi oleh Toyota dengan penjualan 3,06 juta unit, 

Dan peringkat ketiga ditempati aliansi Nissan-Renault yang menjual 3,02 juta unit. Ghosn yang beberapa bulan lalu meresmikan pabrik Mitsubishi Indonesia semakin yakin bisa menundukkan Toyota dengan adanya merek tiga berlian.

Apalagi Mitsubishi Expander yang akan lahir sebentar lagi, menurut Ghosn akan punya pengaruh positif di kawasan Asia Tenggara. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com