Nissan Grand Livina Generasi Ke-3 Paling Cepat Hadir 2018

Nissan Grand Livina Generasi Ke-3 Paling Cepat Hadir 2018

Nissan Grand Livina sampai saat ini sudah hadir 2 generasi. Tapi sebetulnya kalau mau jujur, generasi pertama dan kedua mobil ini memiliki basis masih serupa. Tak ada ubahan berarti. Tapi Grand Livina generasi ketiga mestinya berbeda, apalagi isunya akan memanfaatkan basis Mitsubishi Expander (bila benar namanya seperti itu). Desas-desusnya bahkan jajaran Mitsubishi memberi lampu hijau terhadap hal ini.

Lantas apa kata PT Nissan Motor Indonesia (NMI) terhadap pemanfaatan Expander untuk jadi generasi terbaru Livina? "Secara spesifik saya tidak bisa bilang apakah generasi Grand Livina berikutnya ada kerja sama dengan Mitsubishi atau tidak, tapi yang jelas kami sedang menyiapkan penerus generasi Grand Livina," sebut Budi Nur Mukmin, GM Startegy Marketing PT NMI (12/6).

 

 

Dilanjutkan oleh Eiichi Koito selaku Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Indonesia memang merupakan pasar utama Grand Livina. "Di Jepang tidak ada Grand Livina, hanya di Indonesia yang ada dan prospeknya sangat tinggi," ujarnya. Dengan begitu ia mengindikasikan kalau mobil ini tak akan dihentikan pengembangannya.

Setelah mengucap pernyataan di atas, Eiichi memberi sinyal bahwa tenaga kerja Indonesia di Nissan Indonesia juga akan terlibat dalam pengembangan generasi terbaru Grand Livina ini. Di sisi lain, Budi Nur Mukmin menyebut kalau Grand Livina generasi ketiga baru bisa hadir paling cepat tahun depan. "Kami memang punya rencana segera memberikan perubahan terhadap Grand Livina, tapi yang jelas bukan tahun ini," tutup Budi.

Sementara kabar yang kami dengar dari orang dalam Nissan, Grand Livina generasi ketiga memang dijadwalkan hadir pada 2018, jika tak ada aral melintang. Layak ditunggu, nih.

 

Baca juga:

Calon MPV Mitsubishi Digosipkan Bernama "Expander". Ini Tanggapan Mitsubishi

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com