Nissan Grand Livina Generasi Baru Belum Hadir Di 2017. Memakai Basis Mitsubishi XM?

Nissan Grand Livina Generasi Baru Belum Hadir Di 2017. Memakai Basis Mitsubishi XM?

Nissan Grand Livina bisa dibilang modelnya usang karena sejak awal meluncur sampai sekarang tak mengalami penyegaran besar. Tapi akhirnya Nissan Indonesia memberi harapan baru untuk MPV-nya itu untuk menyegarkannya. 

Tapi tahan dulu, karena bukan tahun ini Livina mendapat penyegaran. Entah pertimbangan apa lagi yang membuat PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku produsennya untuk membiarkan rival Honda Mobilio itu kian usang.

 

PT Nissan Motor Indonesia

 

"Belum tahun ini (penyegaran Livina). Tapi kami punya rencana khusus untuk Grand Livina," ujar Davy J Tuilan, Vice President of Nissan Marekting & Sales PT NMI pekan lalu (18/1). Menurut mantan petinggi Suzuki Indonesia ini, ada hal yang lebih penting dibanding memberikan improvisasi Low MPV andalannya itu. "Saat ini untuk menghadapi persaingan di segmen LMPV, kami akan fokus di hal-hal fundamental terlebih dahulu," kilah Davy.

Tertarik dengan komentar Davy, kami pun coba mencari tahu ke sumber kami yang juga orang dalam Nissan. "Ada rencana menggunakan basis Mitsubishi XM untuk Grand Livina baru," ucap sumber kami tersebut. Hal itu logis karena kini Mitsubishi telah dimiliki oleh Nissan. Bahkan sudah ada sinyalemen mereka akan melakukan platform sharing. "Mitsubishi XM akan keluar produksi massalnya di 2017, sementara Grand Livina menyusul di 2018. Apakah itu benar atau tidak, kami akan terus mencari keterangan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com