Nissan Gandeng NASA dan Microsoft Untuk Intelligent Mobility

Nissan Gandeng NASA dan Microsoft Untuk Intelligent Mobility

Nissan kembali memperkuat citra Intelligent Mobility yang tengah dibangunnya. Bukan sekedar mengharumkan citranya, Nissan berkomitmen untuk menghadirkan terobosan teknologi dalam prinsip Intelligent Mobility.

Baru-baru ini, Carlos Ghosn yang menjabat CEO Nissan telah mengumumkan terobosan teknologi dan kerjasama baru sebagai bentuk penjabaran visi Nissan Intelligent Mobility, saat tampil sebagai pembicara utama di Consumer Electronic Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat (5/1).

 

Peluncuran generasi terbaru Nissan Leaf yang dilengkapi teknologi ProPILOT dalam waktu dekat. Tapi bukan di Indonesia.

 

Visi Nissan tersebut akan mengubah bagaimana mobil dikendarai, ditenagai dan diintegrasikan ke dalam kehidupan masyarakat secara lebih luas. Teknologi yang tengah disiapkan Nissan disebut untuk mempercepat hadirnya minim emisi dan kecelakaan Zero-Emission, Zero-Fatality).

“Nissan bekerja untuk mengembangkan teknologi yang tepat untuk memenuhi seluruh spektrum model kendaraan kami dan nantinya dapat dinikmati oleh sebanyak mungkin kalangan,” ujar Carlos Ghosn dalam paparannya. “Hal ini membutuhkan lebih dari sekedar inovasi, melainkan kecerdikan. Inilah yang hendak kami hadirkan melalui Nissan Intelligent Mobility.”

Bahkan dalam siaran persnya, Nissan menyebut telah bekerjasama dengan NASA, Microsoft, DeNA (perusahaan internet Jepang) dan Renult untuk mengembangkan ambisi Intelligent Mobility. Sayangnya, dalam siaran pers yang diterima OtoDriver dari tim Komunikasi PT Nissan Motor Indonesia tersebut (6/1), hanya membahas calon model-model Nissan berteknologi mutakhir yang akan eksis di luar Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com