Nissan Evalia Sudah tak Terdeksi Keberadaannya

Nissan Evalia Sudah tak Terdeksi Keberadaannya

Evalia saat ini diketahui telah hilang dari jajaran line-up Nissan Indonesia di website resminya. Memang jika melihat dari data wholesales (pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Nissan Evalia sudah tidak terdeteksi keberadaannya di Januari 2018 lalu.

Mengetahui hal ini, OtoDriver langsung menanyakan ke pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI) soal kebenarannya. Ternyata pihak PT NMI membenarkan hal ini. 

"Kita sudah tidak produksi Evalia," kata Hana Maharani selaku Head of Communication PT NMI melalui pesan singkat kepada OtoDriver (12/3).

 

Namun dijelaskan juga bahwa konsumen Evalia tidak perlu khawatir soal ketesedian suku cadangnya dan akan tetap diteria di bengkel resmi Nissan.

"Layanan purnajual untukj konsumen tetap continue untuk spare parts dan service" tegas Hana.

Sejak pertama kali hadir di 2012, Nissan Evalia mampu mencatatkan penjualan hingga 10.691 unit. Pada tahun 2013, tercatat hanya terjual sebanyak 5.934 unit artinya hampir setengahnya saja.

Kemudian pada tahun 2014, Nissan Evalia semakin berkurang jumlahnya yaitu hanya 2.945 unit. Pada 2015 anjlok menjadi 660 unit, tahun 2016 hanya 578 unit dan terakhir di 2017 hanya 17 unit.

Evalia sendiri sebelumnya hadir sebagai sebuah kendaraan Nissan dengan rentang harga Rp 190 jutaan hingga Rp 230 jutaan. 

MPV ini memiliki sejumlah keunggulan seperti dimensi yang berukuran besar, mampu mengangkut 7 hingga 8 penumpang sekaligus, akses kabin yang baik karena hadir dengan pintu geser dan memiliki mesin berkapasitas 1.500 cc dengan dua pilihan transmisi manual dan otomatis.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com