Nissan Berambisi Jadi Produsen Mobil Listrik Terbesar

Nissan Berambisi Jadi Produsen Mobil Listrik Terbesar

Nissan Jepang menyampaikan keseriusannya untuk menjadi produsen mobil listrik di masa mendatang. Untuk itu mereka menargetkan penjualan satu juta unit kendaraan listrik, baik pure electric maupun e-POWER, setiap tahun sampai tahun fiskal 2022.

Salah satu pendukung untuk bisa memenuhi target tersebut adalah pengembangkan delapan model pure electric baru berdasarkan kesuksesan dari Nissan Leaf. Setelah itu rencananya adalah meluncurkan mobil listrik di Tiongkok di bawah brand berbeda, memperkenalkan kendaraan listrik mini “Kei” di Jepang, dan menawarkan kendaraan listrik crossover global, yang terinspirasi dari konsep Nissan IMx.

 

Mereka juga ungkapkan soal kehadirkan varian baru elektrik untuk merek Infiniti pada tahun fiskal 2021. Bahkan Nissan akan melengkapi 20 model di 20 pasar dengan teknologi autonomous dan juga mencapai konektivitas 100 persen untuk seluruh mobil Nissan, Infiniti dan Datsun terbaru yang dijual nantinya.

“Strategi kami soal produk dan teknologi didedikasikan untuk memposisikan Nissan, sebagai yang terdepan di bidang otomotif, teknologi, dan evolusi bisnis. Kami berupaya untuk fokus akan Nissan Intelligent Mobility, mencakup tiga elemen inti dari elektrifikasi, yaitu teknologi swakemudi, konektivitas dan layanan mobilitas baru,” ujar Phillipe Klein selaku Chief Planning Officer Nissan dalam siaran persnya (30/3).

Di samping meningkatkan keseriusannya dalam memproduksi mobil listrik, maksud lain dari target ini juga untuk meningkatkan pendapatan tahunannya sebesar 30 persen hingga 16,5 triliun yen (Rp 2,136 triliun) pada akhir tahun fiskal 2022. Selain itu menargetkan margin laba sebanyak 8 persen dari operasi inti dan cumulative free cash flow sebesar 2,5 triliun Yen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com