Nissan Akan Genjot Produksi di Pakistan

Nissan Akan Genjot Produksi di Pakistan

Nissan segera resmi membuat mobilnya di salah satu negara timur-tengah yakni Pakistan. Nissan Motor Co., Ltd. memasuki pasar Pakistan dengan menandatangani perjanjian manufaktur dan pemberian lisensi dengan mitra, Ghandhara Nissan Ltd., untuk produksi lokal Datsun di Pakistan. 

“Langkah kami untuk memasuki pasar Pakistan merupakan langkah penting dalam pengembangan infrastruktur manufaktur lokal dan kegiatan perekonomian setempat,” kata Peyman Kargar, Nissan Senior Vice President.

 

Perjanjian tersebut juga mencakup bidang distribusi, yang memberikan akses Nissan di pasar Pakistan, di mana permintaan akan kendaraan baru terus bertumbuh dan mencapai lebih dari 200 ribu unit per tahun. 

“Kami percaya bahwa dengan adanya kerja sama yang erat serta dukungan dari pemerintah Pakistan, langkah ini akan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi perekonomian lokal, pelanggan, mitra dan Nissan.”

Langkah Nissan ini juga akan membantu meningkatkan industri otomotif secara signifikan, yang berkontribusi sekitar 4% terhadap Produk Domestik Bruto Pakistan. Ghandhara akan berinvestasi sebesar 4,5 miliar rupee Pakistan selama empat tahun pertama. Proyek ini beserta pembangunan jaringan ritel akan menciptakan lebih dari 1.800 lapangan kerja.

Nissan dan Ghandhara akan bekerja sama mengembangkan fasilitas Ghandhara di Port Qasim, Karachi, sehingga menjadi pabrik manufaktur berkelas dunia. Kemitraan ini akan terjalin dan memberikan banyak pengetahuan dan pengalaman lokal. Proyek tersebut telah memenuhi syarat untuk masuk dalam status kategori ‘brownfield’ dalam Kebijakan Pembangunan Otomotif Pemerintah Pakistan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com