Nasib Penjualan Kia di Semester Pertama 2018 Sangat Memprihatinkan

Nasib Penjualan Kia di Semester Pertama 2018 Sangat Memprihatinkan

Kia Motor Indonesia tampaknya tengah berjuang keras untuk bisa bertahan di sini. Pasalnya menurut data wholesales milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Kia kembali tercatat tidak menjual mobilnya di Indonesia pada bulan Juni 2018.

Tidak adanya penjualan Kia di bulan Juni tersebut artinya sudah tidak berjualan selama tiga bulan yaitu April, Mei dan Juni. Tren menurunnya pun sudah terlihat sejak Januari hingga Maret 2018.

 

Secara retail sales (dari dealer ke konsumen) Kia mengirim 59 unit mobilnya pada bulan Januari,  kemudian angka itu turun menjadi 49 unit pada bulan Februari. Memasuki bulan ketiga, jualan Kia kembali turun menjadi sekitar 40 unit saja.

Namun karena dua bulan terakhir tidak berjualan, sehingga secara total di Januari hingga Mei 2018 Kia tercatat hanya mengirim 148 unit produknya ke garasi konsumen Indonesia.

Angka tersebut cukup berbanding jauh hingga 65,7 persen apabila dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Periode Januari-Mei 2018 Kia menjual 432 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com