Musim Hujan Plus Angin Kencang: Hindari Parkir di Area Berikut Ini

Musim Hujan Plus Angin Kencang: Hindari Parkir di Area Berikut Ini

Setiap tahunnya, musim penghujan selalu datang bergantian setelah musim kemarau. Hujan pun bisa datang kapan saja dengan intensitas yang beragam. Celakanya, kadang hujan pun datang bersamaan dengan angin kencang, seperti yang tengah terjadi saat ini di beberapa wilayah Indonesia.

Hal ini pun bisa menimbulkan kerugian bagi pemilik mobil. Seperti terendam banjir, tertimpa pohon, dan sebagainya.

 

Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pengemudi saat memarkir mobilnya ketika musim seperti ini, yaitu:

1. Hindari parkir mobil di bawah pohon besar yang rantingnya banyak meranggas dan sudah tua. Hal ini menimbulkan kondisi di mana saat hujan, ranting pohon berpotensi akan jatuh dan menimpa mobil yang berada di sekitarnya.

2. Hindari parkir di sekitar papan reklame. Hujan yang disertai dengan angin akan dengan mudah menerbangkan dan merobohkan papan-papan reklame yang berdiri di berbagai lokasi, termasuk salah satunya lokasi parkir pusat perbelanjaan.

3. Hindari parkir di lokasi yang konturnya membentuk cekungan. Hal ini jelas, sebab saat hujan turun, permukaan yang cekung ini akan lebih dulu menampung air dan menyebabkan mobil bisa terendam oleh banjir. Usahakan saja untuk memilih lokasi parkir yang lebih tinggi atau berkontur rata.

4. Hindari lokasi parkir yang berdekatan dengan bangunan tua atau rapuh. Di samping ranting pohon dan papan reklame, bangunan tua juga bisa menimpa mobil yang terparkir ketika hujan tiba.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com