Mungkinkah SX4 S-Cross Lahir Dari Pabrik Suzuki Indonesia?

Mungkinkah SX4 S-Cross Lahir Dari Pabrik Suzuki Indonesia?

Suzuki SX4 S-Cross facelift resmi dijual mulai Jumat (10/11) lalu. Khusus untuk pasar Indonesia, kehadiran versi facelift ini bisa dibilang agak 'telat', sebab wujud serupa sudah lebih dahulu rilis di Eropa sejak 2016 lalu.

Bahkan model facelift ini lebih dahulu ada di India dan untuk pasar Indonesia pun didatangkan dari India. Pertanyaan simpel pun muncul, "Apakah ada rencana Suzuki Indonesia untuk memproduksi S-Cross di Indonesia?

"Saat ini belum ada rencana untuk melokalisasi," jawab Donny Ismi Sahputra selaku Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales.

 

 

Namun pihak SIS menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan kedepannya crossover andalannya itu akan diproduksi ataupun dirakit di Indonesia. Namun hal ini harus berdasarkan peninjauan dari sisi volume penjualan. 

"Tapi kalau pasar SUV terus meningkat dan permintaannya S-Cross meningkat, baru mungkin kami akan lakukan lokalisasi (merakit di Indonesia)," tutup Donny.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com