Mudik 2018: Waspada, H-2 Lebaran Adalah Puncak Arus Mudik

Mudik 2018: Waspada, H-2 Lebaran Adalah Puncak Arus Mudik

Tak seperti H-4 lebaran, rupanya di H-3 Idul Fitri ini, kepadatan arus mudik terjadi di ruas Tol Cikampek. Dilansir dari Detik.com (13/6), kepadatan ini berekor hingga ruas Tol Dalam Kota Semanggi.

"Padat arus mudik dari sekitar Km 7 di Semanggi hingga ke Cawang. Kemudian di Halim Km 2 merayap sampai Cikunir, Bekasi," kata petugas Jasa Marga, Hary, Rabu (13/6).

 

Tak hanya itu, kepadatan juga terjadi pada ruas Tol Jakarta-Cikampek.

"Sekitar Km 16 masih padat merayap hingga Km 19 rest area," sambungnya.

Namun hal yang perlu diwaspadai lainnya adalah arus mudik diprediksi terjadi pada H-2 lebaran. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Posko Mudik Lebaran Kemenhub, Junaidi.

"Untuk tahun ini memang liburannya panjang, sehingga bisa terbagi-bagi. Puncaknya tadi kan ada di hari Sabtu dan hari Minggu, kemudian ini H-3 dan H-2 ini diprediksi akan menjadi peak season juga," ujar Junaidi kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa (12/6).

Junaidi memastikan kepadatan bakal terjadi pada ruas tol Cawang hingga Cikampek. Namun Kemenhub sudah menyiapkan antisipasi jika terjadi kemacetan di jalan tol tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com