Mudahnya Merawat Kaca Film dengan Baik dan Benar

Mudahnya Merawat Kaca Film dengan Baik dan Benar

Kaca film pada mobil berfungsi untuk mereduksi cahaya matahari yang masuk ke kabin dan sekaligus melindungi kaca dari goresan. Untuk membuatnya tetap berfungsi maksimal, perlu diperhatikan perawatannya.

Apriyanto dari Cempaka Auto Film, spesialis kaca film yang berlokasi di BSD Autopart, Tangerang Selatan menuturkan, karakter kaca film berbeda-beda. Namun umumnya sama dari segi perawatan. Pastinya yang pertama, jangan sampai lapisan ini terkena cairan kimia.

 

“Jika kaca fim terkena cairan kimia, apapun jenisnya, maka pelapis anti gores kaca film akan pudar. Sehingga kemampuan melindungi kaca dari goresan akan hilang. Semua kaca film rentan dengan cairan kimia, jadi harus berhati-hati,” jelas Apriyanto.

Pria yang akrab disapa dengan nama Apri ini juga menambahkan, jangan sekali-kali menggunakan tisu basah untuk mengelap kaca film. Ini karena tisu basah mengandung bahan kimia. Selain itu, pengelapan juga harus menggunakan bahan yang lunak dan lembut, serta steril.

“Hindari kebiasaan menggunakan plaschamois (kanebo) yang sudah dipakai untuk mengelap bodi mobil. Karena kain tersebut akan banyak ditempeli debu-debu kecil, yang kemungkinan bisa merusak kaca film (tergores). Memang baiknya kaca film hanya dibersihkan dengan air biasa saja,” tambah Apri.

Ternyata mudah merawat kaca film, ya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com