Mudahnya Membersihkan Door Trim

Mudahnya Membersihkan Door Trim

Interior mobil dalam kondisi bersih tentu saja meningkatkan kenyamanan berkendara bagi sang pengemudi. Ada beberapa bagian pada mobil yang umumnya terabaikan kebersihannya. Salah satunya bagian door trim.

Bagian ini biasanya terbuat dari beragam jenis material. Salah satunya adalah material kulit.

 

Namun jika Anda memiliki mobil yang menggunakan door trim berbahan dasar kulit dan sudah kusam, ternyata cara membersihkannya mudah!

“Membersihkan door trim berbahan kulit jauh lebih mudah ketimbang berbahan kain,” ujar Asep, kepala mekanik bengkel poles Sideworks Auto Care yang berlokasi di Tangerang Selatan, (15/9).

Asep juga menjelaskan, membersihkan bagian ini hanya membutuhkan cairan interior cleaner dan lap microfiber. Biasanya cairan tersebut memiliki rentang harga Rp 40.000 hingga Rp 150.000.

“Siapkan cairan interior cleaner dan lap kering. Lalu semprotkan cairan tersebut ke lap dan bersihkan bagian door trim yang kusam,” tambah Asep.

“Namun perlu diingat, jangan langsung menyemprot cairan interior cleaner karena bisa merusak warna kulit tersebut,” tutupnya. Jangan pula menggunakan sikat gigi bekas dalam membersihkan door trim.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com