Mobil Termurah Sejagat Raya ini Akhirnya Disuntik Mati

Mobil Termurah Sejagat Raya ini Akhirnya Disuntik Mati

Mobil termurah di dunia asal India, Tata Nano harus menyudahi produksinya. Dikutip dari India Economic Times (16/7), mobil ini harus rela disuntik mati lantaran angka penjualan yang semakin hari semakin memprihatinkan.

Sepanjang tahun 2018, Tata Nano hanya mampu terjual sebanyak 1 unit saja! Angka tersebut tentunya turun drastis bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017, mobil ini mampu mencatatkan penjualan sebanyak 275 unit.

Pihak Tata di India sendiri telah mengeluarkan peryataan bahwa mobil paling ekonomis ini tidak memungkinkan bertahan hingga tahun 2019 mendatang.

 

Sedikit kilas balik, Tata Nano pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008 silam. Kala itu, mobil ini menuai respon positif dari masyarakat karena produsennya membanderol harga yang setara dengan Rp 28,5 juta. Di puncak kesuksesannya, Nano berhasil terjual sebanyak 75.000 unit per tahun.

Mobil murah nan mungil ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 600 cc 2 silinder dengan tenaga 37 dk. Meski berdimensi sangat kompak, mobil ini mampu mengakomodasi 4 penumpang di dalam kabinnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com