Mobil Listrik Merek Bosch Sudah Dibuat di Inggris, Meluncur 2018!

Mobil Listrik Merek Bosch Sudah Dibuat di Inggris, Meluncur 2018!

Vendor kelistrikan otomotif ternama asal Jerman, Bosch, ternyata kini sudah membuat mobil listrik pertamanya di Inggris. Mobil ramah lingkungan ini dinamai Bosch Go Life dan sudah ada banderol harganya.

Seperti yang dikutip dari Autocar UK (7/7), mobil listrik ini akan dijual dengan harga 14 ribu Pound Sterling atau sekitar Rp 238 jutaan. Bosch sendiri sejauh ini menjadwalkan mobil pertamanya itu akan diluncurkan pada 2018.

Go Life berwujud city car kompak yang memiliki dua pintu utama dan model pintu hatchback sebagai akses bagasi. Untuk daya angkutnya, mobil ini hanya mampu angkut orang namun bangku belakangnya hanya bisa dibilang nyaman saat diduduki anak kecil.

Namun Bosch menyebut bahwa Go Life yang ditampilkan ini akan disempurnakan lagi dalam model lainnya. Sehingga model Go Life yang akan resmi meluncur tahun depan akan hadir dalam beberapa opsi model.

"Mobil ini memanfaatkan daya yang bersumber dari baterai 48 volt, aman dan mudah diisi ulang. Tapi tentunya punya batas ukuran mobil yang bisa digunakan. Jika mobil dengan bobot 600 kg mungkin tidak ada kendala, namun jika bobot mobil sampai 1.000 kg tidak akan cocok," jelas Markus Heyn, Anggota Dewan Bosch.

City car listrik ini menggunakan baterai DC 10,5 kW. Dengan sumber tenaga tersebut, mobil ini dapat menghasilkan daya sebesar 21 kW. Dengan kondisi baterai terisi penuh, calon mobil masa depan ini dapat menjelajah hingga 128 km.

Nama Bosch sendiri sudah punya inisiasi dalam menghadirkan kendaraan listrik di Indonesia. Beberapa bulan lalu, Bosch digandeng Viar dalam membuat skuter matik listrik ber-STNK pertama di tanah air. Semoga saja Bosch melanjutkan pengembangannya ke mobil listrik untuk dijual di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com