Mobil Listrik BMW Kena Recall di Amerika Serikat

Mobil Listrik BMW Kena Recall di Amerika Serikat

Mobil listrik BMW i3 terkena recall di Amerka Serikat. Seperti diungkapkan Inside EV, BMW i3 mendapati dugaan permasalahan pada fitur keamanan, yakni Safety Belt.

Badan Pengawas transportasi Amerika Serikat, atau dikenal dengan NHTSA memberikan pernyatan bahwa BMW i3 bermasalah bagi pengendara 5th percentile female. 5th percentile female adalah penduduk wanita dengan tinggi sekitar 150 cm dan berat berkisar 55 kg. Masalah ini muncul ketika sabuk  pengamannya tidak dikenakan.

 

Jika sabuk pengaman tidak dikenakan, maka pengemudi dengan kategori 5th percentile female dapat mengalami cidera leher yang parah saat terjadi tabrakan frontal. Namun yang terancam cedera leher itu hanya pengendara.

Uniknya, terdapat satu daerah yang bernama New Hampshire yang tidak mewajibkan pengendara mobil mengenakan sabuk pengaman. Hanya pengemudi dibawah 18 tahun yang diwajibkan menggunakan sabuk pengaman.

Akibat hal ini, 30.542 BMW i3 yang harus dilakukan diinspeksi ulang. Tidak hanya itu, BMW juga harus memberhentikan sementara penjalan di Amerika Serikat untuk waktu tertentu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com