Mobil Honda Pakai Titisan Teknologi Pesawat Jet? Ini Jawabannya

Mobil Honda Pakai Titisan Teknologi Pesawat Jet? Ini Jawabannya

Merek Honda yang juga memproduksi pesawat terbang cukup memukau publik dunia. Di Indonesia sendiri, merek asal Jepang ini tengah jadi merek yang cukup laris dalam menjual mobil. Lantas, mungkinkah teknologi pesawat Honda diserap untuk produk mobil?

"Selalu ada teknologi kami yang bisa dipakai dari satu produk ke produk lainnya. Tapi teknologi itu apa? Saya tidak bisa komentar. Honda sangat terkenal akan teknologi majunya, terutama pada penekanan reliabilitas, kualitas, efisiensi bahan bakar itu semua adalah filosofi Honda yang diterapkan pada pesawat ini," terang Vishal V.Hiremath, Director of Sales Asia Pacific/Middle East/Africa Honda Aircraft Company saat memamerkan HondaJet pada OtoDriver (26/9).

 

Pesawat yang dibuat Honda di pabriknya di Amerika Serikat ini sendiri diklaim menggabungkan banyak inovasi teknologi. Layaknya mobil Honda, mesin yang digendong pesawat ini disebut hemat bahan bakar. 

Namun sekali lagi, sudah ada atau tidaknya teknologi pesawat mungil ini yang diserap pada teknologi mobil, baik Honda Aircraft maupun Honda Indonesia tak mengamininya.

"Bicara mengenai teknologi mobilitas yang canggih, kita punya semuanya, dari sepeda motor, mobil, mesin potong rumput, jetski, pesawat dan lainnya. Pengembangan teknologi itu pada akhirnya akan saling dukung. Teknologi pada balap misalnya, menghasilkan paddle shift pada mobil harian, pengembangan mesin pesawat mungkin pada suatu saat juga memungkinkan bisa diterapkan untuk sepeda motor, mobil dan lainnya," tutup Yulian Karfili, Assistant Manager Public Relations PT Honda Prospect Motor di kesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com