Mobil Bekas Kecelakaan Akan Alami Hal Serupa di Kemudian Hari. Takhayul Atau Fakta?

Mobil Bekas Kecelakaan Akan Alami Hal Serupa di Kemudian Hari. Takhayul Atau Fakta?

Kecelakaan tentunya menjadi hal paling mengerikan bagi pengendara mobil. Setiap pengemudi diwajibkan untuk berkendara secara aman agar terhindar kecelakaan.

Namun tahukah Anda, sebagian besar mobil yang telah mengalami kecelakaan langsung dijual oleh sang pemilik. Hal tersebut dikarenakan adanya takhayul yang mengatakan bahwa mobil yang telah mengalami kecelakaan akan kembali mengalami hal tersebut. Lantas benarkah takhayul tersebut?

 

Bambang selaku General Manager Nawilis menjelaskan bahwa hal tersebut ada benarnya.

“Sebenarnya takhayul itu ada benarnya. Namun tentunya hal ini ada teknisnya,” ujar Bambang ketika ditemui di Jakarta Pusat (7/8).

Banyak pemilik mobil yang terlibat kecelakaan hanya melakukan perbaikan yang kurang menyeluruh.“Mobil yang mengalami kecelakaan parah biasanya tidak hanya bodinya yang rusak, tapi bagian sasis juga mengalami kerusakan. Nah, mobil yang rusak akibat kecelakaan biasanya dilakukan perbaikan pada bodi saja,” tambahnya

Perbaikan yang tidak menyeluruh setelah kecelakaan tentunya akan membahayakan bagi sang pengendara tersebut.

“Tentunya jika bagian sasis rusak akan mempengaruhi pada keseimbangan mobil dan akan membahayakan jika mobil ini dikendarai, dan bisa menimbulkan kecelakaan lagi,” tutup Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com