Mobil Anda CBU Dan Kesulitan Cari Sparepart? Ini Petunjuknya

Mobil Anda CBU Dan Kesulitan Cari Sparepart? Ini Petunjuknya

Anda pemilik mobil Completely Built-Up alias CBU? Pernah mengalami kesulitan mencari sparepart pastinya, ya! Nah, kalau sempat pusing mencari ke banyak toko sparepart dengan bawa contoh sparepart yang dicari, sekarang ada cara mudah. Cukup bawa STNK mobil CBU Anda saja. Lho, memang bisa? 

“Dengan nomor rangka yang ada di STNK, kita bisa bantu mendapatkan sparepart yang dibutuhkan," ujar Arbi dari gerai sparepart Pratama Surya Mandiri di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Sejauh ini Arbi kerap mendapatkan pesanan untuk mobil CBU Toyota dan Lexus.

“Banyak yang cari bodypart seperti lampu, grill, spion, sampai pintu dan juga part lain seperti kampas rem, bearing, dan lainnya. Kalau stok ada indennya sekitar 3 hari, kalau kosong bisa sampai 3 minggu indennya,” ujarnya.

 

Dari nomor rangka tadi bisa diketahui dari negara mana mobil ini berasal dan di mana mendapatkan sparepartnya, “Contohnya Toyota Land Cruiser, beda negara asal mobil beda lagi spesifikasi parts-nya. Jadi TLC yang beredar di Jepang bisa berbeda sparepartnya dengan yang beredar di Australia,” ucap pria jangkung ini.

 

Bagi Anda yang di kawasan Bintaro, Tangerang Sealatan, bisa menyambangi Awid dari gerai Alpha Jaya Motor di sentra onderdil Bintaro Trade Center, “Kalau di sini banyak yang cari parts Alphard, karena area Bintaro-BSD banyak pemilik Aphard atau Vellfire. Indennya sekitar 3 hari kalau barangnya ready stock di gudang,” tukasnya.

 

Untuk mobil CBU Eropa dan Amerika bagaimana? Datang saja ke Putra Jaya Motor di kawasan Palmerah, Jakarta. Toko ini banyak mendapatkan pesanan parts mobil Eropa seperti Mercedes-Benz maupun BMW dan juga Jeep. “Bedanya untuk mobil Amerika tidak ada harga pricelist, jadi langsung harga nett dari pabrikannya. Kalau Eropa masih ada pricelist jadi bisa kita kasih diskon,” jelas Ita, punggawa Putra Jaya Motor.

Kalau mobil Jepang selain Toyota, Anda bisa datang ke Surya Mas Motor dan bertemu dengan Edi. “Saya banyak yang mencari parts Nissan CBU, kebanyakan Teana dan ada beberapa cari parts Elgrand,” ucapnya. Cara pemesanannya juga sama, pakai nomor rangka yang tertera di STNK. Lantas, bagaimana kalau parts yang dicari tidak ditemukan?

“Kemungkinan besar kalau tidak ada artinya memang sudah tidak diproduksi lagi, kita biasanya carikan alternatif parts yang sama dan orisinal juga,” ujar Arbi. Lain lagi menurut Ita, “Misalnya ada pemilik Mercy yang ingin ganti bumpernya pakai bumper versi AMG, bisa dengan bawa fotonya. Nanti kita coba bantu carikan,” bilangnya.

Untuk harga, Awid bisa memberikan diskon di kisaran 10% sampai 20%, sementara Arbi mengaku bisa memberikan diskon untuk bodypart sampai 50%. Kalau Ita untuk mobil Eropa paling hanya sekitar 25% dari pricelist. Perlu diingat, semua sparepart ini adalah orisinal dari pabrikannya, bukan sparepart KW ya!

 

Toko Sparepart Mobil CBU:

Pratama Surya Mandiri (CBU Toyota), jl. Palmerah Barat blok M no. 7-8, Jakbar. Telp. 0818-112783

Putra Jaya Motor (CBU Eropa dan Amerika), jl. Palmerah Barat no. 11i, Jakbar. Telp. 0878-75851799

Surya Mas Motor jl. KH. Taisir no. 88, Kemanggisan, Jakbar. Telp. 0822-50543838

Alpha Jaya Motor, Bintaro Trade Center lantai 1 blok G3/8, Bintaro sektor 7, Tangsel. Telp. 0858-80466668

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com