Mitsubishi Xpander Transmisi Matic Bukan yang Terlaris di Indonesia Timur

Mitsubishi Xpander Transmisi Matic Bukan yang Terlaris di Indonesia Timur

Mitsubishi Xpander yang tengah laris manis ternyata juga mendapat sambutan positif di wilayah Indonesia timur. Uniknya, jika di kota-kota besar pulau Jawa yang terlaris adalah Xpander bertransmisi otomatik, lain halnya di kawasan timur.

Mulai dari Sulawesi Selatan sampai kawasan paling timur Indonesia, malah banyak yang meminang Xpander bertransmisi manual. "Penjualan pander di Indonesia Timur sama seperti di daerah lain, penerimaan Xpander sangat-sangat baik. Terutama di sini yang paling banyak peminatnya adalah yang transmisi manual," ungkap Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

 

Imam yang kami temui di GIIAS Makassar (21/8), menyebut bahwa varian termahal Xpander bertransmisi manual, yakni Exceed MT, di kawasan timur. Namun, PT MMKSI tetap punya PR besar dalam menyingkat waktu tunggu alias inden bagi konsumen di timur.

Dengan peningkatan kapasitas produksi Xpander di Cikarang, Jawa Barat mulai Juli lalu yang mencapai 10 ribu unit per bulan, Mitsubishi yakin bisa membuat LMPV tersebut lebih cepat diterima konsumen di pulau Sulawesi dan penjuru timur.

 

"Akumulai total inden sekarang sudah 80 ribu lebih (secara nasional), jadi dengan produksi 10 ribu unit per bulan sudah bisa terpenuhi dengan baik. Kemarin dari sisi market share memang di sini agak rendah tapi bukan dari pendapatan masyarakat yang kurang, karena market share itu tergantung dengan suplai unit, suplai unit dari MMKSI-nya. Kemarin saat launching, kami memang fokus suplai untuk yang pesan saat GIIAS 2017," papar Imam.

Sebuah fakta ia sebut juga, bahwa di kawasan timur justru Xpander bertransmisi otomatik indennya bisa saja lebih singkat dibanding yang bertransmisi manual. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com