Mitsubishi Xpander Si Raja Inden (Bagian 1)

Mitsubishi Xpander Si Raja Inden (Bagian 1)

Mitsubishi Xpander memang layak mendapatkan predikat "Raja Inden" karena sampai saat ini banyaknya peminat menjadikan terbatasnya jumlah unit yang tersedia untuk dikirim. Mitsubishi mungkin saja telah sukses membuat Xpander sebagai sebuah mobil keluarga idaman masa kini, namun usaha dan kerja kerasnya tidak terhenti begitu saja karena hingga Maret 2018, tercatat lebih dari 55.000 unit Xpander telah dipesan dan sedikitnya baru 27.000 unit atau setengahnya yang telah sampai ke tangan konsumen.

Jumlah tersebut tentu begitu fantastis, bahkan menurut data Gaikindo yang dirilis pada bulan yang sama mencatatkan penjualan Xpander melampaui sang pelopor LMPV alias Avanza. Selama bulan Februari saja, Xpander telah terjual sebanyak 7.400 unit, sedangkan untuk Avanza total penjualannya mencapai 6.773 unit yang menjadikan Xpander lebih unggul sebanyak 627 unit dibanding Avanza yang bertahun-tahun lamanya dijuluki 'mobil sejuta umat'.

 

Kendati demikian, animo masyarakat akan Xpander terus meningkat, ini terbukti dari begitu banyaknya calon pemilik yang masih setia menanti kehadiran Xpander di garasi rumahnya. Salah satunya ialah Iwan yang telah memesan dan mengantongi Surat Pemesanan Kendaraan untuk Mitsubishi Xpander Ultimate AT berwarna hitam yang sudah dibayarkan tanda jadinya pada Desember 2017 lalu. "Saya diinformasikan baru akan dapat unit bulan depan (Mei)." ujar pria yang tertarik untuk memiliki Xpander ini setelah membandingkan dengan LMPV sekelasnya. "Karena fiturnya paling lengkap dan modelnya paling bagus diantara saingannya," imbuhnya mengenai alasan memilih Xpander.

Hal serupa pun terjadi kepada Dany yang harus menunggu lama untuk bisa memiliki Xpander. Ia harus menunggu selama setengah tahun untuk bisa membawa pulang Xpander Sport AT berwarna abu-abu. "Pesan waktu GIIAS 2017, dapat unit baru bulan Februari 2018," ujar seorang ayah ini yang memilih Xpander sebagai mobil keluarga. "Awalnya excited, tapi karena kelamaan menunggu waktu dapat rasanya jadi biasa saja, mungkin karena sudah banyak yang punya di jalan," tambahnya yang kami wawancarai pekan lalu.

Berbeda dengan Adam Seno yang hanya perlu menunggu selama satu bulan untuk mendapat Xpander Sport, "Kebetulan waktu itu dapat unit yang di-cancel sama calon pembelinya, jadi hanya nunggu satu bulan," katanya. Ketika ditanya apakah ia puas dengan Xpander, ia menyatakan bahwa ia pun sangat puas bahkan rela untuk menunggu lebih lama untuk mendapatkan Xpander.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com