Mitsubishi Xpander Diekspor ke Berbagai Negara Setelah Penuhi Permintaan Ini

Mitsubishi Xpander Diekspor ke Berbagai Negara Setelah Penuhi Permintaan Ini

Mitsubishi Xpander yang diprodukis di Indonesia awalnya diciptakan untuk menjawab kebutuhan pasar nusantara. Tapi kini LMPV terbaru itu akan melanglang buana menyebrangi benua!

Dalam sebuah laporan Mitsubishi Motors Company (MMC) yang dikutip dari Nikkei (1/9), kawasan Asia Tenggara, Jazirah Arab sampai Amerika Latin akan didarati Xpander. "Kami berencana untuk menjual 85 persen dari Xpander untuk pasar Indonesia, jadi mobil tersebut pada dasarnya untuk memenuhi kebutuhan lokal," tulis laporan kantor pusat Mitsubishi tersebut.

 

Nah, baru pada Februari tahun depan, MMC mengkomando untuk mengirimkan Xpander ke Filipina dan Thailand. Menurut MMC, walau Xpander didesain untuk menjawab tantangan pasar di Indonesia tapi mobil baru ini diklaim cocok untuk Mesir dan Bolivia.

MMC juga menyebut bahwa permintaan akan mobil van (7 penumpang) semacam Xpander tengah marak di negara berkembang. Tapi rencana untuk menambah lokasi produksi Xpander di luar Indonesia masih belum tersirat. Artinya, pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat masih jadi basis produksi Xpander untuk Indonesia dan global.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com