Mitsubishi Xpander Dapati Isu Idle Up, Begini Penyelesaiannya

Mitsubishi Xpander Dapati Isu Idle Up, Begini Penyelesaiannya

Beberapa bulan setelah diluncurkan, LMPV terbaru Mitsubishi Xpander mendapati isu idle up yang terindikasi pada sebagian unitnya. Banyak konsumen yang mengeluhkan putaran mesin meninggi secara tiba-tiba saat pedal gas tidak ditekan.

Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar menyebut bahwa idle up bekerja untuk kalibrasi putaran mesin dengan temperatur AC.

"Mobil ini kan mementingkan keamanan dan kenyamanan berkendara. Memang saya dengar ada beberapa masalah dengan idle up ini. Secara fungsi, idle up itu bekerja sebagai kalibrasi antara bagaimana permintaan customer untuk temperatur AC dia ingin sedingin mungkin di dalam kabin," ujar Rifat, ketika diwawancara di Solo, Jawa Tengah (5/2). 

 

Rifat juga menambahkan bahwa isu idle up ini tidak ditemukan di semua unit Xpander yang telah beredar.

"Mobil itu berusaha menyesuaikan temperatur yang kita mau, kompresor AC menyala lebih lama agar temperatur lebih dingin. Makanya, tidak semua orang menemukan, karena tidak semua orang mau temperatur AC yang sangat dingin sekali. Kalau disetel cukup, ya dinginnya cukup," tambahnya.

Sedangkan Intan Vidiasari, Head of Public Relation mengungkapkan bahwa pihaknya bakalan mendatangkan software dari Mitsubishi Motors Corporation untuk mengatasi masalah idle up pada pertengahan tahun 2018 ini.

“Memang dari Mitsubishi Motors Corporation sudah mengeluarkan info apabila ada konsumen merasa kurang nyaman dengan idle up bisa mengunjungi dealer untuk bisa ditindak. Kami akan mengirimkan software (untuk dipasangkan pada Xpander) nanti pada kuartal kedua agar konsumen bisa adjust idle sesuai dengan kenyamanannya," papar Intan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com