Mitsubishi Xpander Bisa Kalahkan Tenaga Toyota Rush Generasi Baru!

Mitsubishi Xpander Bisa Kalahkan Tenaga Toyota Rush Generasi Baru!

Kehadiran Toyota Rush generasi terbaru dengan mesin yang identik dengan Avanza 1.5 mengundang perbincangan hangat. Sulit untuk publik tak membandingkannya dengan salah satu LMPV baru yang tengah jadi buah bibir, Mitsubishi Xpander.

Apalagi kalau bukan karena mesinnya yang sama-sama berkapasitas 1.500 cc tipe bensin. Langsung ke intinya saja, antara All New Rush dan Xpander, mana yang paling bertenaga?

Dengan mensejajarkan masing-masing lembar spesifikasi kedua mobil beda segmen ini, hasilnya cukup menarik. Secara tenaga, Rush dan Xpander angkanya serupa, sama-sama bertenaga 104 ps.

Sedangkan dari sisi torsi, LMPV terbaru dari pabrikan berlogo tiga berlian lebih unggul. Xpander yang mesinnya berkode 4A91 mampu menghasilkan torsi maksimum 141 Nm. Sedangkan Rush generasi kedua torsi maksimumnya tercatat 136 Nm. 

Mesin Xpander

 

Untuk meraih figur tersebut, baik Toyota dan Mitsubishi mempersenjatai mesin masing-masing dengan teknologi bumbungan noken as terkini. Pada kepala silinder All New Rush terdapat sistem Dual VVT-i sedangkan pada Xpander menganut MIVEC.

Keduanya juga sama-sama menawarkan efisiensi bahan bakar yang semakin optimal dari penggunaan dapur pacu ini. 

Baca juga:

Daihatsu Terios Generasi Terbaru Tenaganya Menurun, Kenapa?

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com