Mitsubishi Triton Hadir Dengan Mesin Baru 2.400 CC

Mitsubishi Triton Hadir Dengan Mesin Baru 2.400 CC

Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) baru saja meluncurkan Triton dengan mesin baru. Yang menjadi hal utama dari mobil ini adalah sebuah mesin barunya yang kini memiliki kapasitas lebih kecil yaitu 2.400 cc diesel MIVEC namun dilengkapi dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT).

Sebenarnya Triton generasi ini pertama diluncurkan di Thailand hadir dengan mesin 2.400 cc MIVEC yang sanggup menghasilkan tenaga 181 dk dengan torsi 430 Nm dan diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik daripada mesin 2.500 cc.

Triton VGT 2.400 cc

Menurut Indianautosblog (2/9), MMM sempat tidak menghadirkan mesin itu karena masuk kategori Euro5. MMM akhirnya tetap menggunakan mesin yang lama namun diberi peningkatan dengan VGT sehingga menghasilkan tenaga 178 dk dan torsi 400 Nm. Mesin ini juga sama yang digunakan di Indonesia saat ini karena absennya bahan bakar standar Euro5. Karena kini Malaysia sudah menyediakan BBM yang sudah berstandar Euro5, barulah Mitsubishi berani menggunakan mesin baru ini. 

Selain itu, teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control yang biasanya hanya tersedia pada mesin berbahan bakar bensin kini juga disematkan pada mesin diesel baru ini dan menjadikan mesin diesel pertama berteknologi tersebut. Penggunaan bahan dasar aluminium untuk blok mesinnya juga membuat mesin ini lebih enteng hingga 30 kg dibanding mesin sebelumnya.

Inilah fitur-fitur baru yang hadir di Triton Malaysia

Selain mesin ada sedikit penyegaran di bagian eksteriornya yaitu di lampu depannya yang kini dilengkapi dengan Daytime Running Light LED dan juga Bi-Xenon. Kemudian hadirnya lingkar kemudi yang sama seperti Pajero Sport lengkap dengan kontrol audio dan cruise control.

Tidak hanya sampai distu, ada juga peningkatan yang dilakukan di bagian sasisnya dengan revisi suspensi yang juga membuat mobil ini lebih tinggi dari sebelumnya. Kemudian hadir juga fitur-fitur kemewahan lainnya seperti Start Stop Engine, 4WD elctronic selector, dan audio dengan sistem touch screen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com