Mitsubishi Resmikan Pabrik Senilai Rp 7,5 Triliun, Bakal Merakit Model-Model Ini

Mitsubishi Resmikan Pabrik Senilai Rp 7,5 Triliun, Bakal Merakit Model-Model Ini

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) akhirnya meresmikan pabrik perakitan mobil penumpang di Indonesia (25/4). Pabrik Mitsubishi kedua di Indonesia ini menempati lahan seluas 51 hektar persegi dan menjadi pabrik terbesar Mitsubishi di kawasan Asia Tenggara setelah Thailand.

Pabrik yang akan melahirkan Pajero Sport ini bertempat di Kawasan Greenland International Center, Kota Deltas, Cikarang Pusat, Bekasi. Pembangunan pabrik ini telah menelan biaya hingga 65 miliar Yen atau sekitar Rp 7,5 triliun.

"Investasi sangat penting karena bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Maka dari itu saya meminta untuk tidak mempersulit kehadiran setiap produsen yang akan berinvestasi di Indonesia," ungkap Prosiden Joko Widodo yang hadir meresmikan pabrik mobil berlogo tiga berlian tersebut.

Disampaikan juga bahwa pabrik milik PT MMKI ini memiliki kapasitas produksi sebesar 160 ribu unit per tahun dan difokuskan untuk memproduksi SUV andalan mereka yaitu Pajero Sport. Selain itu, nantinya juga akan memproduksi mobil MPV crossover barunya yang saat ini masih dalam berstatus purwarupa yaitu XM Concept.

Di pabrik barunya ini, PT MMKI menyerap sekitar 3.000 tenaga kerja serta melibatkan 212 supplier lokal untuk tier-1 dan 369 supplier lokal untuk tier-2.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com