Mitsubishi Pajero Sport CKD Siap Minimalkan Kecelakaan Dengan Fitur Ini

Mitsubishi Pajero Sport CKD Siap Minimalkan Kecelakaan Dengan Fitur Ini

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate bukan cuma karena dirakit di dalam negri yang menjadikannya istimewa. Beragam fitur keselamatan terbaru pun membuat varian CKD ini menarik untuk dimiliki. Salah satu fitur keselamatan terbarunya adalah sensor pengereman.

Mitsubishi menamakan fitur ini sebagai Forward Collision Mitigation (FCM) System. Dalam keterangan di laman resmi Mitsubishi Indonesia (6/5), dijelaskan bahwa FCM berfungsi mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan.

 

 

Lebih rinci, masih menurut penjelasan di website resmi Mitsubishi Indonesia, cara kerja FCM System ini dengan memanfaatkan radar (gelombang sonar) untuk memantulkan keberadaan kendaraan di depan ketika jaraknya sudah terlalu dekat. 

Bukan cuma memberi peringatan pada pengemudi, tapi FCM System disebut juga akan secara otomatis memberi intervensi pada sistem pengereman Pajero Sport Dakar 4x2 tersebut.

Peranti keselamatan satu ini hanya akan bekerja jika pengemudi mengaktifkannya dengan menekan tombol. Tapi jika pengemudi tak terbiasa dengan aktifnya FCM System, kemungkinan akan membuatnya kikuk. Sebab, mobil akan selalu memberi jarak aman.

Tentunya perlu penyesuaian gaya berkendara bagi Anda yang gemar melaju dengan jarak yang rapat. Tapi, justru di situlah peran FCM System ini berguna, demi menekan kemungkinan kecelakaan akibat terlalu rapatnya jarak antar mobil.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com