Mitsubishi Grand Lancer Hadir Di Taiwan, 1.800 CC Bertenaga 138 DK

Mitsubishi Grand Lancer Hadir Di Taiwan, 1.800 CC Bertenaga 138 DK

Mitsubishi Lancer generasi kesembilan resmi meluncur di Taiwan. Kemunculannya tentu sangat menarik perhatian dunia, karena sebelumnya Mitsubishi pernah menyebut untuk menghentikan produksi sedan legendarisnya itu.

Tapi ternyata Lancer satu ini memang bukan untuk memenuhi permintaan global. Seperti yang dikutip dari Paultan (14/2), sedan yang diberi nama lengkap Mitsubishi Grand Lancer ini hanya dijual di Taiwan saja.

 

 

Permintaan model sedan yang disebut masih tinggi di daerah Tiongkok sampai Taiwan jadi alasan kuat merek berlogo tiga berlian itu merilis Grand Lancer. Walau tak bisa dibilang kehilangan ciri khas Lancer, tapi model ini memang terlihat cenderung elegan ketimbang sporty.

Dengan beraninya Mitsubishi memberi desain bodi samping dengan lekuk aerodinamis yang langsung mengimbangi aura sporty-nya. Bahkan merek asal Jepang ini juga mempercayakan pelek 18 inci untuk mengisi keempat ruang fender.

 

 

Menengok sektor kabin, sekilas desain dashbor-nya mirip kepunyaan Triton. Tapi tentunya tersedia beragam fitur pemanja penumpang. Seperti TV digital dan beragam menu audio yang tersaji dalam layar sentuh 8 inci.

Untuk urusan sumber tenaga, sedan 2WD ini ini dijejali mesin 1.800 cc SOHC MIVEC tanpa turbo alias naturally-aspirated. Mesin empat silinder itu mampu menghasilkan 138 dk dan torsi 176 Nm yang tersalur ke roda depan. Mitsubishi Taiwan sementara ini mengklaim bahwa sedan barunya itu mampu mengukir 15,7 km per 1 liter bensin.

 

 

Istimewa

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com