Mitsubishi dan Suzuki Mulai Hentikan Produksi Mesin Diesel

Mitsubishi dan Suzuki Mulai Hentikan Produksi Mesin Diesel

Menurunnya penjualaan mobil bermesin diesel disertai regulasi yang ketat, membuat Mitsubishi dan Suzuki menghentikan penjualannya di Eropa. Seperti diberitakan Carscoops (17/10), bahkan Suzuki akan menghentikan semua penjualan kendaraan diesel di Eropa mulai akhir tahun ini.

Sebelumnya, Suzuki telah mengakhiri poduksi mobil diesel di Hungaria awal tahun 2018 lalu. Hingga 31 Maret 2018, kurang dari 10 persen atau sekitar 281.000 unit kendaraan diesel di Eropa bermesin diesel.

Sementara itu, Mitsubishi menghentikan penjualan SUV dan kendaraan penumpang beremsin diesel di Inggris dan jerman, ditambah Perancis juga menjadi negara yang tidak menjual Mitsubishi diesel. Namun MItsubishi tidak menghentikan total, mereka tetap memproduksi pick up diesel serta truk. Karena keduanya memberikan konribusi penjualan untuk Mitsubishi di Eropa hingga 30 persen.

 

 

Seperti diketahui, di Eropa kendaraan diesel memang tidak terlalu laku sejak munculnya skandal diesel Volkswagen 2015 lalu. IHS Markit perusahaan riset asal Inggris memperkirakan, angka penjualan mobil berbahan bakar solar di Eropa akan terus-terusan berkurang sampai 2020 mendatang.

Karena negara-negara seperti Inggris dan Perancis memang kabarnya berencana akan menghapus penjualan kendaraan bensin dan diesel pada tahun 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com