Mitsubishi AS Ingin Menjual Triton Tapi Tak Bisa. Kenapa?

Mitsubishi AS Ingin Menjual Triton Tapi Tak Bisa. Kenapa?

Mitsubishi Triton sepertinya mulai dipertimbangkan untuk masuk pasar domestik Amerika Serikat. Hal ini dianggap perlu karena permintaan yang tinggi terhadap model double cabin di negeri Paman Sam itu.

Selain itu, langkah memasukkan Triton juga sangat tepat mengingat sedan Lancer dan Lancer Evolution juga bersiap pensiun. Mengutip Autoblog (8/1), Mitsubishi AS mengakui adanya permintaan besar untuk merilis truk double cabin di sana.

 

Mitsubishi malah tak menjual double cabin yang jadi model populer di AS

 

Don Swearingen, Executive Vice President Mitsubishi's North American menyebut bahwa dealer-dealer berharap bisa menjual double cabin. Karena model itulah yang kini jadi favorit di Amerika Serikat.

Pasalnya memang dalam line up Mitsubshi AS tak ada model D-Cab. Tapi Swearingen menyebut, meskipun ada permintaan dealer untuk mendatangkan d-cab, bukan berarti merek tiga berlian ini serta merta akan mewujudkannya.

Model truk double dan single cabin yang saat ini dimiliki Mitsubishi adalah Triton dan L200 yang eksis di kawasan Asia Tenggara. Nah, Mitsubishi AS menganggap proses mendatangkan Triton dari luar negeri terlalu panjang. Belum lagi urusan sertifikasi emisi dan keselamatan di pemerintahan Amerika Serikat yang dianggap tak mudah, kian membuat Triton jadi melambung harganya.

Sementara, merek asli Jepang itu tengah menghadapi kenyataan lesunya segmen sedan di Amerika Utara. Dan pada Agustus 2017 ini, model Lancer dan Lancer Evolution resmi dihentikan penjualannya, bukan cuma di AS tapi di seluruh dunia.

Kesempatan paling mudah untuk menyuguhkan double cabin di Amerika Serikat hanyalah memanfaatkan aliansinya dengan Nissan. Saat ini Nissan Navara yang tengah dijual di AS bukan tak mungkin untuk di-rebadge atau proses sejenisnya untuk bisa dijual di dealer Mitsubishi. 

Baca juga:

Mitsubishi Triton Ingin Curi Pasar Ford Ranger

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com