MINI Countryman Terbaru Siap Masuk Indonesia. Ini Speknya

MINI Countryman Terbaru Siap Masuk Indonesia. Ini Speknya

Generasi kedua MINI Countryman baru saja melenggang di Eropa. Namun pihak BMW Group Indonesia yang menaungi MINI memastikan SUV tersebut akan masuk ke Indonesia.

"Kemungkinan kami sudah bisa hadirkan di April 2017," ucap Jodie O'Tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia. "Mobil ini akan menjadi MINI terbesar dan terpraktis yang pernah dibuat."

 

Otodriver

 

Memang, secara dimensi mobil ini melar dari sebelumnya. Panjang total bertambah 20 cm yang menjadikannya sangat akomodatif bagi penumpang. Desain luar dalamnya juga berubah total dan memiliki basis serupa BMW X1 generasi terbaru.

Untuk Indonesia akan ada 2 jenis mesin yang dimasukkan yakni 1.500 cc 3 silinder bertenaga 136 dk dan torsi 220 Nm, serta tipe S menggunakan mesin 2.000 cc 4 silinder bertenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Sedangkan tipe JCW bertenaga 231 dk dan torsi 350 Nm, kalaupun masuk Indonesia, baru beberapa bulan setelahnya.

Sebenarnya Countryman terbaru ini memiliki mesin diesel di negara asalnya, tapi itu tak akan masuk Indonesia. Begitu juga dengan penggerak 4 roda ALL4 yang tak akan masuk mengingat pajak penggerak 4 roda yang tinggi di sini.

 

Otodriver

 

Countryman didesain sebagai MINI yang bukan hanya asyik dikendarai sendiri, tapi juga praktis dibawa bersama keluarga. Ground clearance juga lebih tinggi dibanding MINI lainnya untuk fleksibilitas ke sejumlah medan.

Mengenai harga, belum ada konfirmasi resmi. Tapi pihak BMW Group Indonesia memastikan kalau mobil ini akan diposisikan di atas BMW X1. Kemungkinan ia akan sedikit lebih mahal dari sebelumnya. Saat ini, Countryman generasi pertama dijual seharga Rp 629-729 juta.

Bukan hanya memberi kabar, BMW Group Indonesia bahkan mengirim kami ke Inggris untuk mencoba langsung mobil tersebut. Hasil tes kami di sana akan kami sajikan dalam bentuk video, yang akan diunggah di kanal Youtube resmi kami "Oto Driver".

Pastikan Anda subscribe ke kanal kami dan aktifkan notifikasi, sehingga tak ketinggalan menontonnya saat video sudah siap tayang.

 

Otodriver

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com