MINI Cooper Countryman 2017 Meluncur Di Indonesia. Termahal Hampir Rp 1 M

MINI Cooper Countryman 2017 Meluncur Di Indonesia. Termahal Hampir Rp 1 M

BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan generasi kedua dari MINI Countryman hari ini (5/4) di salah satu dealernya yang berada di Senayan City, Jakarta Pusat. Harga termurahnya sekitar Rp 600 jutaan off the road.

Sebenarnya OtoDriver sendiri sudah mendapatkan kesempatan untuk mencobanya lebih dulu di Inggris. Secara dimensi, Countryman terbaru spek Indonesia ini terlihat lebih besar karena kini panjangnya bertambah hingga 20 cm. Tercatat wheelbase-nya bertambah 7,5 cm dibanding pendahulunya. Ini jelas membuat kabinnya lebih luas serta kapasitas bagasi pun menjadi 450 liter dan bisa ditambah mencapai 1.390 liter jika kursinya dilipat.

 

Dalam kesempatan ini, MINI menghadirkan dua Countryman yaitu MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman untuk pasar Indonesia yang keduanya memiliki perbedaan mulai dari eksterior dan interiornya

Tapi perbedaan paling signifikan adalah mesinnya, untuk MINI Cooper Countryman hadir dengan mesin 1.500 cc tiga silinder turbo bertenaga 136 dk dengn torsi 220 Nm. Sedangkan MINI Cooper S Countryman hadir dengan mesin 2.000 cc empat silinder turbo bertenaga 192 dk dengan torsi 280 Nm.

BMW Group Indonesia menjual MINI Countryman via Maxindo selaku unit penjualannya. Untuk MINI Cooper Countryman dijual dengan harga Rp 660 juta. Sementara MINI Cooper S Countryman dibanderol lebih mahal, di angka Rp 865 juta. Kedua harga tersebut masih dalam keadaan off the road. Artinya dalam keadaan on the road, tipe termahalnya menyentuh hampir Rp 1 M atau tepatnya sekitar Rp 950 juta.

Simak juga:

VIDEO: MINI Countryman 2017 First Drive Review | OtoDriver

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com