Michelin Pilot Sport 4 S Akan Dijual Di Indonesia, Apa Keunggulannya?

Michelin Pilot Sport 4 S Akan Dijual Di Indonesia, Apa Keunggulannya?

Michelin Pilot Sport 4 S yang sudah mulai beredar di beberapa negara dipastikan akan dijual di Indonesia juga. Ban yang menegdepankan menu performa tinggi untuk mobil-mobil kencang ini jadi penyempurna Pilot Sport 4 yang beberapa bulan lalu meluncur.

"Ban ini akan meluncur dan mulai dijual di Indonesia pada pertengahan tahun ini," tukas Putu Yudha selaku PDP Segment Manager PT Michelin Indonesia yang kami temui di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (23/4).

 

 

Untuk merasakan duluan ban yang diklaim berperforma tinggi itu, kami mengujinya langsung di sirkuit Yas Marina menggunakan Volkswagen Golf R. Ban tersebut memang terbukti punya performa sangat baik. Di sesi pengetesan pengereman dibanding kompetitornya, ia mampu mencatat jarak lebih pendek.

Ketika pedal rem kami injak tiba-tiba dan sangat dalam, dari titik pengereman sampai mobil berhenti hanya butuh jarak 33,66 meter di kondisi permukaan aspal kering! Perlakuan ekstrem tersebut sengaja tim OtoDriver lakukan untuk membuktikan kehandalan teknologi Bi-Compound pada ban tersebut. Sedangkan kompetitor setaranya dengan pengetesan sama mencatat lebih dari 35 meter.

Pilot Sport 4 S ini memiliki dua kompon berbeda pada tapaknya. "Bukan cuma berguna mengurangi jarak pengereman, dua kompon ini juga sangat bagus untuk menikut dalam kecepatan tinggi. Baik tikungan teknikal maupun kencang," jelas Alex Rincon Moran selaku instruktur dari Michelin.

Dua lapisan kompon tersebut berfungsi mendistribusikan suhu secara optimum pada pan. Sehingga ban yang diproduksi di Perancis dan Amerika Serikat ini mampu memberi daya cengkram yang oke di atas aspal, baik kering dan basah.

Maka tak heran ban ini menjadi kelengkapan standar BMW M4 yang bertenaga 425 dk dan torsi 550 Nm. Ketika ban ini sudah diluncurkan di Indonesia, ia akan jadi salah satu pilihan premium bagi penggemar kecepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com