Michelin Luluskan Ratusan Siswa SMA Untuk Kantongi SIM Plus Panutan Berlalulintas

Michelin Luluskan Ratusan Siswa SMA Untuk Kantongi SIM Plus Panutan Berlalulintas

Michelin Indonesia berhasil meluluskan murid sekolah yang siap jadi panutan berlaulintas terbaik. Dalam program bertajuk Michelin Safety Academy (MSA) 2017 yang melibatkan 400 siswa dan siswi SMA yang telah mengikuti program edukasi berkendara ini juga resmi mengantongi SIM A dan C untuk pertama kalinya.

"Para instruktur Michelin Safety Academy dan para coaches telah melakukan pekerjaan yang baik dalam membantu para murid untuk lebih memahami pentingnya berkendara aman," ujar Frederick Mueller selaku Presiden Direktur Michelin Indonesia (17/10).

Ya, melalui rangkaian edukasi selama beberapa hari, ratusan murid ini diberi pendidikan akan teknik dan aturan mengemui serta berlalulintas yang tepat baik dari pihak profesional maupun kepolisian lalulintas. Dan akhirnya pada hari kelulusan ini, mereka pun lulus dengan mendapat SIM. 

 

Para lulusan MSA pun sangat senang mengikuti program bermanfaat ini. "Melalui acara ini, saya mendapatkan pengetahuan berharga mengenai berkendara aman termasuk pengetahuan mengenai tekanan angin pada ban yang sangat penting untuk menjamin keamanan berkendara," papar Anita Rachmawati, peserta dari SMAN 50 Jakarta.

Acara kelulusan ini semakin istimewa dengan dihadiri pembalap dunia, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Kedua pembalap MotoGP ini hadir untuk meramaikan perayaan kelulusan Michelin Safety Academy dan mengkampanyekan berkendara aman hasil kemitraan FIA dan Michelin.

Sebagai duta FIA, Marc Marquez mengkampanyekan kesadaran berkendara aman, dan menginspirasi para murid untuk menjadi pengendara bertanggung jawab.

"Kehadiran Marc Marquez dan Dani Pedrosa diharapkan dapat menginspirasi para murid untuk menjadi pengendara yang bertanggung jawab yang selalu waspada dan mengutamakan keselamatan," tutup Frederick.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com