Mesin Xpander Akan Dibuat di Indonesia, Ini Kata Menteri Perindustrian

Mesin Xpander Akan Dibuat di Indonesia, Ini Kata Menteri Perindustrian

Melalui pabrik yang dimiliki Nissan di Indonesia, Mitsubishi dipastikan menggenjot produksi Xpander. Seperti yang kami laporkan, mesin Xpander akan dibuat secara lokal oleh pabrik Nissan.

Dalam pengumuman strategi pembuatan mesin pada pabrik Nissan, CE0 Mitsubishi Motors, Osamu Masuko, didampingi langsung oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto di Jakarta (3/10).

 

Airlangga pun turut memberikan komentarnya terkait langkah Mitsubishi tersebut. "Menurut Menperin, langkah Mitsubishi tersebut adalah wujud nyata semangat dan kepercayaan diri pelaku industri di dalam negeri untuk terus melakukan ekspansi. 

“Mereka juga akan mendirikan pabrik (oleh Nissan) mesin Xpander di Indonesia sehingga dapat mengoptimalkan tingkat komponen dalam negeri. Ini bagus untuk mengurangi ketergantungan impor,” ujar Airlangga.

Untuk itu, Kementerian Perindustrian aktif mendorong terciptanya penambahan investasi baru maupun perluasan usaha, serta mengajak pelaku industri otomotif untuk mengadopsi teknologi terkini. 

 

Upaya ini diharapkan Kemenperin dapat menciptakan iklim usaha yang kondusif untuk merealisasikan target produksi mobil sebanyak 1,5 juta unit pada tahun 2020. 

"Salah satunya kami memberikan apresiasi kepada Mitsubishi Motors atas komitmennya menambah investasi di Indonesia, dengan meningkatkan kapasitas produksinya, tenaga kerjanya, dan ekspornya,” tutup Airlangga.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com